Unik! Ada Hidangan Bunga Goreng di Thailand, Tertarik Mencoba?

Vemale.com – Tempe goreng, pisang goreng, atau ayam goreng dengan bumbu tepung yang gurih serta renyah tentunya sangat menggugah selera. Tapi, pernahkah kamu membayangkan untuk menggoreng bunga? Bagaimana rasanya, mungkinkah ada bunga goreng?

Di Thailand, tepatnya di daerah sebelah utara Bangkok yakni Koh Kret, ada bunga goreng yang diperjual belikan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti dilansir dari laman Youtube dengan akun Great Big Story, di Koh Kret sendiri bunga goreng menjadi salah satu hidangan populer di sana. Salah satu penjualnya adalah Boonrod. Sejak sepuluh tahun terakhir, wanita ini menjual bunga goreng di mana bunga-bunga itu dipetiknya sendiri dari kebun bunganya..

Ada banyak jenis bunga yang dimanfaatkan untuk camilan lezat tersebut mulai dari bunga bugenvil, bunga mawar, bunga kamboja dan masih banyak lagi. Dikutip dari laman detik.com, dalam bahasa Thailand, hidangan bunga goreng bernama Yum Dok Mai Chub Pang Tod. Yum artinya salad, Dok Mai artinya bunga dan Chub Pang Tod artinya digoreng dengan banyak minyak panas.

Tak hanya menjadi hidangan populer di Koh Kret, bunga goreng juga populer di daerah lain di Thailand seperti Somdet Phra Srinagarinda Park, Hua Hin, Prachuap Khiri Khan. Bunga goreng dipercaya memiliki manfaat mengagumkan buat tubuh berdasarkan rasa dan aromanya. Aroma wangi bunga bisa bikin perasaan lebih bahagia, membuat aroma badan lebih harum dan membuat kulit awet muda serta cantik.

Meski hidangan ini menjadi hidangan populer, beberapa orang menyayangkan pembuatan hidangan bunga goreng. Beberapa orang merasa sedih karena mendapati bunga yang bermekaran dan cantik justru dipetik lalu digoreng dan disantap sebagai camilan.

Untuk mengetahui bagaimana pembuatan bunga goreng, simak videonya di bawah ini.

Sumber : https://www.vemale.com/icip-icip/108898-unik-ada-hidangan-bunga-goreng-di-thailand-tertarik-mencoba.html

No Comments

Leave a Reply