Terpaksa Lembur Kerja? Jaga Kondisi Agar Tak Ngedrop dengan 4 Tips Ini

Vemale.com – Lembur, satu kata yang dibenci tapi harus dikerjakan demi menyelesaikan tanggungan pekerjaan. Nah, jika kamu termasuk salah satu karyawan yang sering lembur, kesehatan wajib diperhatikan agar tak drop. Berikut ini ada beberapa tips agar kamu bisa tetap fit meski harus lembur hampir setiap hari.

Pola makan
Yang pertama, pola makan wajib dijaga. Mereka yang bekerja lembur sering kali memiliki pola makan yang tidak teratur. Padahal, makanan sangat penting sebagai “bahan bakar” untuk berbagai aktivitas tubuh. Usahakan untuk tetap makan tiga kali sehari dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Cukupi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Air putih
Selain pola makan, air putih yang cukup juga sangat penting.  Saat lembur, banyak orang yang memilih kopi atau minuman berenergi agar tetap terjaga. Ladies, usahakan untuk mencukupi asupan cairan dengan minum air putih 2-3 liter per hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan terasa lebih segar meski harus kerja lembur.

Aktivitas fisik
Yang satu ini memang sedikit susah dilakukan saat pekerjaan sangat menumpuk. Tapi kamu bisa kok menyiasatinya. Kamu bisa jalan santai atau bersepeda ketika pergi ke kantor, atau menggunakan tangga dibandingkan lift.

Istirahat cukup
Saat sudah lembur di kantor, jangan membawa pekerjaan hingga ke rumah. Usahakan untuk beristirahat malam 7-8 jam per hari. Tidur cukup dengan mematikan lampu dan tak melihat layar smartphone sebelum tidur. Ini untuk membuat tidurmu sangat berkualitas. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh siap menghadapi berbagai aktivitas keesokan harinya.

Nah Ladies, semoga bermanfaat ya!

Sumber: Liputan6.com

No Comments

Leave a Reply