Terbaru! Ada ‘Steak’ Vegan yang Terbuat dari Buah Semangka

Jakarta – Restoran ini buat ‘steak’ khusus vegan. Bukan terbuat dari kedelai ataupun gandum, melainkan dari semangka. Bentuknya persis beefsteak sungguhan!

Saat ini, banyak alternatif daging sapi yang ramah lingkungan. Kebanyakan terbuat dari tumbuhan. Awal bulan Mei lalu saja sebuah perusahaan asal Belanda membuat ‘daging’ steak dari 100% bahan tumbuhan.

Perusahaan bernama Vivera itu mengklaim kalau steak vegannya punya rasa dan aroma yang sama dengan daging asli. Walau sebenarnya steak itu terbuat dari kedelai dan gandum.

 

Terbaru! Ada 'Steak' Vegan yang Terbuat dari Buah Semangka

Saking miripnya dengan daging steak sungguhan, banyak orang yang tak bisa membedakan mana steak daging dan vegan steak buatan Vivera itu.

Baca juga: ‘Steak’ Vegan Pertama di Dunia Ini Rasanya Diklaim Persis Daging Asli

Baru-baru ini hadir sebuah kreasi steak unik di New York. Tak memakai kedelai maupun dagung sapi sungguhan. Melainkan ‘Watermelon Steak’ alias steak semangka.

Sepintas, kreasi unik ini memang tampak seperti sepotong steak biasa. Begitu dipotong, warna merah khas semangkapun terlihat seperti beef steak dengan tingkat kematangan rare.

Steak semangka ini tersedia di Ducks Eater di wilayah East Village, New York.

Terbaru! Ada 'Steak' Vegan yang Terbuat dari Buah Semangka

Awalnya semangka di kupas dan dimarinasi dalam air yang sudah diberi bumbu khusus selama 8 jam. Kemudian diasap selama waktu marinasi (8 jam). Terakhir, semangka panggang tadi digoreng menggunakan teknik fired pan dengan bumbu juicy steak, rosemary,dan bawang putih hingga berwarna cokelat khas steak daging.

Dikutip dari Foodbeast (2/8), steak semangka ini punya rasa yang gurih khas sajian panggang sekaligus rasa manis semangka.

Sepertinya kreasi ini memang sengaja dibuat Ducks Eatery bagi para vegan. Lewat Instagram resminya, pihak restoran steak itu menulis, “Instagram berpikir saat ini kami vegan, jadi ini dia salah satu menu juicy kami, smoked watermelon.”

Terbaru! Ada 'Steak' Vegan yang Terbuat dari Buah Semangka

Walau terlihat menggiurkan, steak semangka ini menuai pro dan kontra. Netizen yang menyukai hal unik mengapresiasi kreasi ini.

Sedangkan lainnya, justru menganggap ini hal yang konyol. Terlebih hanya digunakan untuk memuaskan selera para vegetarian.

Ducks Eatery sendiri merupakan restoran & bar yang menyediakan bergaram daging panggang, seafood hingga burger.

 

Sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-4146723/terbaru-ada-steak-vegan-yang-terbuat-dari-buah-semangka

No Comments

Leave a Reply