Ubud Masuk Daftar 15 Kota Terbaik Dunia Versi Travel and Leisure, Satu-satunya dari Indonesia

TRIBUN-BALI.COM – Apa sih yang membuat sebuah kota terasa dan terlihat indah?

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Mulai dari arsitektur bangunan yang megah, restoran unik, kekayaan budaya, hingga fasilitas pertokoan yang lengkap.

Tak cuma itu, ada pula faktor kondisi lingkungan yang nyaman, jalanan yang padat, penduduk yang ramah, serta hubungan yang harmonis antara kota dengan alam.

Situs perjalanan Travel and Leisure merilis daftar 15 kota terbaik di dunia.

Rilis daftar kota terbaik ini dibuat untuk survei World’s Best Awards.

Travel and Leisure memberi pertanyaan kepada para pembacanya tentang pengalaman traveling mereka di seluruh dunia.

Termasuk membagikan opini terhadap kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, hotel dan aspek lain yang terbaik di dunia.

Para pembaca menilai sisi terbaik dari satu kota berdasarkan pemandangan, landmark, budaya, kuliner, keramahan, fasilitas belanja, dan nilai secara keseluruhan.

Lalu, apa saja sih kota terbaik yang masuk daftar World’s Top 15 Cities versi Travel and Leisure?

Dikutip TribunTravel.com dari laman Travel and Leisure, berikut deretannya.

 

1. San Miguel de Allende, Meksiko

2. Oaxaca, Meksiko

3. Udaipur, India

4. Ubud, Indonesia

5. Kyoto, Jepang

6. Florence, Italia

Instagram/luisa.rossi.75641
(Instagram/luisa.rossi.75641)

7. Luang Prabang, Laos

8. Hoi An, Vietnam

Instagram/duncan_honey
(Instagram/duncan_honey)

9. Chiang Mai, Thailand

10. Charleston, South Carolina, AS

11. Mexico City

12. Cape Town, Afrika Selatan

13. Roma, Italia

Instagram/bubbanjoe
 (Instagram/bubbanjoe)

14. Istanbul, Turki

Instagram/iurievi4m
(Instagram/iurievi4m)

15. Beirut, Lebanon

(*)

Sumber : http://bali.tribunnews.com/2018/07/13/ubud-masuk-daftar-15-kota-terbaik-dunia-versi-travel-and-leisure-satu-satunya-dari-indonesia?page=2

 

PASCA MENIKAH, SONAM KAPOOR – ANAND AHUJA SIAP TEMPATI RUMAH DI MUMBAI

Sejak menikah pada awal Mei 2018 lalu, kehidupan perkawinan Sonam K Ahuja alias Sonam Kapoor terlihat sangat harmonis. Kedaunya, Sonam dan sang suami Anand Ahuja, mulai sibuk menjalani rutinitas mereka sehari-hari. Namun yang menjadi kendala adalah tempat tinggal mereka.

Saat ini, untuk sementara Sonam harus bolak-balik ke tiga kota yang berbeda. Yakni London (Inggris), Mumbai (India) dan Delhi (India). Seperti diketahui, sang suami, Anand Ahuja tinggal di London dengan bisnisnya, sementara Sonam kadang masih tinggal di rumah orangtuanya di MUmbai. Dan kadang-kadang juga, Sonam dan suami tinggal di rumah orangtua Anand di Delhi.

Lalu, apakah Anda ingat apartemen Sunteck? Salah satu tempat yang digunakan untuk mengadakan upacara pernikahan Sonam waktu itu? Menurut kabar, Sonam dan sang suami, Anand akan menjadikan apartemen tersebut sebagai rumah mereka berdua.

Dan kini, tampaknya aktris yang populer lewat film ‘Neerja’ ini tengah mendisain apartemen tersebut dan dikabarkan akan selesai pada Agustus mendatang. Sonam Kapoor sendiri saat ini siap melakukan syuting film ‘The Zoya Faktor’yang berpasangan dengan Dulquer Salmaan.

Sementara itu, Anand Ahuja sendiri berencana memperluas bisnisnya. Dia sedang mempertimbangkan untuk membawa merk produknya ‘Bhane’ ke Mumbai dari London. Langkah ini dikhabarkan akan membuktikan bahwa Anand sedang mencoba menjelajahi pasar Mumbai dan berencana tinggal di Mumbai.

Jika laporan ini benar, maka pasangan baru ini sementara akan bolak-balik antara Mumbai dan Delhi sebelum apartemen baru mereka siap untuk dihuni. (Melaty Tagore)

 

Sumber : https://bmci110509.blogspot.com/2018/07/pasca-menikah-sonam-kapoor-anand-ahuja.html

KATRINA KAIF JOIN DENGAN SALMAN KHAN – PRIYANKA CHOPRA DALAM BHARAT

Jika semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana, dua aktris top Bollywood, Priyanka Chopra dan Katrina Kaif akan merayakan hari ulangtahun mereka pada bulan ini. Keduanya sama-sama lahir di bulan Juli ini, jika Priyanka pada 18 Juli, sedangkan Katrina pada 16 Juli. Dan skarang untuk pertama kalinya, dua aktris cantik ini akan beradu akting bersama dalam satu film.

Seperti diketahui film terbaru berjudul ‘Bharat’ akan dibintangi Salman Khan dan Priyanka Chopra. Dan kabar terbarunya, Katrina Kaif akan dilibatkan di film karya Ali Abbas Zafar ini. Jika ini benar, maka ini akan menjadi film perdana bagi Priyanka dan Katrina bermain bareng dalam satu film.

Film ‘Bharat’ akan berkisah tentang sejarah India dari tahun 1947 hingga sekarang. Dan Salman Khan akan ditampilkan dalam beberapa transisi. Sedangkan Priyanka kan tampil salah satu segmen transisi tersebut.

“Mengenai peran Katrina, bukan bagaimana atau dimana dia akan berperan, melainkan Katrina akan menjadi bagian yang penting dalam film ‘Bharat’ ini,” ujar sebuah sumber.

“Sutradara Ali Abbas Zafar sangat dekat dengan Katrina. Ali Abbas, pertama kali kenal dengan Katrina saat dia menunjuk Katrina untuk bermain dalam filmnya ‘Mere Brother ki Dulhan’. Sejak saat itu, hubungan keduanya sangat dekat. Dan mereka kembali bekerjasama dalam film ‘Tiger Zinda Hai’ yang meraih box-office,” ujar sumber tersebut.

“Sedangkan dengan Priyanka Chopra, Ali Abbas Zafar juga pernah bekerjasama yakni dalam film ‘Gunde’. Jadi, dua artis itu bukanlah artis-artis baru di mata sutradara Ali Abbas Zafar,” tambah sumber tersebut. (Melaty Tagore)

 

Sumber : https://bmci110509.blogspot.com/2018/07/katrina-kaif-join-dengan-salman-khan.html

Gagal Jadi Antariksawan, Aamir Khan Bidik Film Biografi

NEW DELHI – Gagal memerankan tokoh Rakesh Sharma, antariksawan India dalam film Salute, Aamir Khan kembali dikabarkan bermain dalam film biografi lain.

Diberitakan BollywoodLife, saat ini Aamir Khan sedang berdiskusi dengan produser top, Karan Johar terkait film biografi yang akan dibintanginya.  Kabarnya, dia disiapkan untuk memerankan Osho, seorang pimpinan gerakan di India.

Drama tersebut akan ditukangi Shakun Batra. Namun, belum ada informasi lebih rinci terkait rencana penggarapan film itu.

“Aamir Khan sangat gembira dengan naskah yang telah menghampirinya. Dia mengangguk (setuju) dan siap untuk segera menyelami karakter. Persiapan sudah dimulai,” kata salah satu sumber terdekat.

Sementara, memerankan tokoh dalam film biografi bukan hal baru bagi Aamir Khan. Sebelumnya, dia pernah memerankan tokoh Mahavir Phogat, seorang pegulat top India dalam film Dangal (2016).

 

Sumber : https://lifestyle.sindonews.com/read/1320540/158/gagal-jadi-antariksawan-aamir-khan-bidik-film-biografi-1531220099

Karan Johar Akan ‘Kawinkan’ Shah Rukh Khan dan Kajol Lagi?

MUMBAI – Nama Shah Rukh Khan (SRK) dan Kajol kembali ramai dibicarakan akan beradu peran dalam film yang sama. Keduanya disebut-sebut akan bermain dalam film besutan sutradara Karan Johar.

Diberitakan Zeenews, Karan, yang dikenal memiliki persahabatan cukup dekat dengan SRK dan Kajol, dikabarkan telah menarasikan sebuah naskah kepada mereka, sekaligus menyatakan keinginannya untuk membawa mereka ke dalam proyek. Mereka, dilaporkan masih terus berdiskusi untuk proyek itu.

Kemungkinan ketiganya berkolaborasi dalam film yang akan datang, semakin kuat. Pasalnya, baru-baru ini, Karan sempat berbagi foto saat mereka hadir pada salah satu pesta pertunangan.

Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait rencana itu, baik dari sang sutradara maupun aktor dan aktris.

Sementara, Karan, SRK dan Kajol pernah menorehkan tinta emas dalam industri film Bolywood. Kuch Kuch Hota Hai, film garapan Karan yang menampillan SRK dan Kajol  sukses menyabet banyak penghargaan.

 

Sumber : https://lifestyle.sindonews.com/read/1319331/158/karan-johar-akan-kawinkan-shah-rukh-khan-dan-kajol-lagi-1530825227

BNPB Selenggarakan Bintek Kebencanaan di Karangasem

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Karangasem menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bintek) Penyusunan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana.

Bintek yang bertempat di Taman Ujung Resort, Karangasem, Bali ini  dibuka secara resmi oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri pada hari Senin (9/7/2018).

Pada akhir sambutannya, Sumantri berpesan kepada peserta Bintek agar serius mengikuti semua kegiatan, mengingat hasil dari Bintek ini sudah ditunggu oleh masyarakat Karangasem yang terdampak erupsi Gunung Agung.

“Saya mengapresiasi dilaksanakannya Bintek ini bagi stake holder di Pemkab Karangasem khususnya dan Provinsi Bali secara umum”, ucapnya.

Pejabat teras dari BNPB yang hadir dalam Bintek tersebut, yaitu Tetty Saragih yang menjabat sebagai Direktur Penilaian Kerusakan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, bersama beberapa narasumber dan penitia pelaksana.

Dalam paparannya, Tetty Saragih menjelaskan, Penanggulangan Bencana dilakukan dengan beberapa prinsip dasar, yaitu membangun dengan lebih baik, pengurangan resiko bencana dan diwujudkan dalam bentuk rencana aksi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Rangkaian proses penilaian terhadap kerusakan, kerugian dan kebutuhan,dapat dilakukan melalui pengkajian kebutuhan pasca bencana  (JITU PASNA).

“Pengkajian ini merupakan instrumen yang dapat digunakan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan dalam menetapkan kebijakan program maupun kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi,” terangnya.

Sejalan dengan paparan tersebut, dikutip dari peraturan di bidang kebencanaan, disebutkan bahwa JITU PASNA adalah suatu rangkaian kegiatan pengkajian dan penilaian akibat, analisis dampak, dan perkiraan kebutuhan, yang menjadi dasar bagi penyusunan rencana aksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pascabencana.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin mengatakan bahwa Bintek tersebut sangat strategis, sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM aparatur yang menangani atau bertugas di Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana.

Rentin menjelaskan, bahwa bintek itu membahas 5 (lima) sektor yaitu ekonomi produktif, sosial, infrastruktur, permukiman, dan lintas sektor.

Adapun peserta yang mengikuti Bintek terdiri dari perwakilan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Karangasem diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan,  Dinas PU, Dinas Perumahan & Kawasan Pemukiman, Dinas Ketahanan Pangan, dan SKPD terkait lainnya, dengan jumlah total 40 peserta.

Panitia Pelaksana Bintek dari BNPB, Ati Setiawati berharap agar pihak-pihak yang terlibat dalam JITU PASNA dapat menerapkan pengkajian sesuai mekanisme kerja yang benar dan pelaksanaannya dapat menjadi sangat praktis sesuai kriteria, prinsip dasar, kebijakan, strategi, tata cara pelaksanaan, pelaksanaan, pengendalian dan penyajian atau pelaporan.

Dikatakannya, maksud dan tujuan kegiatan Bintek ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi peserta pemangku kepentingan tentang beberapa pedoman terkait rehabilitasi dan rekonstruksi dalam penanggulangan bencana.

“Bintek ini akan berlangsung selama 5 hari, setelah materi dalam kelas dilanjutkan dengan peninjauan lapangan serta praktik penyusunan JITU PASNA Erupsi Gunung Agung“, ujarnya. (*)

Sumber : http://bali.tribunnews.com/2018/07/09/bnpb-selenggarakan-bintek-kebencanaan-di-karangasem

Terpaksa Lembur Kerja? Jaga Kondisi Agar Tak Ngedrop dengan 4 Tips Ini

Vemale.com – Lembur, satu kata yang dibenci tapi harus dikerjakan demi menyelesaikan tanggungan pekerjaan. Nah, jika kamu termasuk salah satu karyawan yang sering lembur, kesehatan wajib diperhatikan agar tak drop. Berikut ini ada beberapa tips agar kamu bisa tetap fit meski harus lembur hampir setiap hari.

Pola makan
Yang pertama, pola makan wajib dijaga. Mereka yang bekerja lembur sering kali memiliki pola makan yang tidak teratur. Padahal, makanan sangat penting sebagai “bahan bakar” untuk berbagai aktivitas tubuh. Usahakan untuk tetap makan tiga kali sehari dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Cukupi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Air putih
Selain pola makan, air putih yang cukup juga sangat penting.  Saat lembur, banyak orang yang memilih kopi atau minuman berenergi agar tetap terjaga. Ladies, usahakan untuk mencukupi asupan cairan dengan minum air putih 2-3 liter per hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan terasa lebih segar meski harus kerja lembur.

Aktivitas fisik
Yang satu ini memang sedikit susah dilakukan saat pekerjaan sangat menumpuk. Tapi kamu bisa kok menyiasatinya. Kamu bisa jalan santai atau bersepeda ketika pergi ke kantor, atau menggunakan tangga dibandingkan lift.

Istirahat cukup
Saat sudah lembur di kantor, jangan membawa pekerjaan hingga ke rumah. Usahakan untuk beristirahat malam 7-8 jam per hari. Tidur cukup dengan mematikan lampu dan tak melihat layar smartphone sebelum tidur. Ini untuk membuat tidurmu sangat berkualitas. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh siap menghadapi berbagai aktivitas keesokan harinya.

Nah Ladies, semoga bermanfaat ya!

Sumber: Liputan6.com

Mau Jadi Wanita Karier yang Hebat? Lakukan 7 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Seiring dengan perkembangan zaman dan pola pikir manusia kebanyakan, maka telah banyak profesi dan jabatan yang diduduki oleh kaum hawa. Hal ini tentu saja merupakan sebuah perubahan positif di era modern untuk para perempuan bisa memberdayakan potensinya.

Menjadi seorang wanita karier bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah untuk dilakoni. Mengingat bagaimanapun juga seorang wanita, khususnya bagi mereka yang telah berumah tangga, adalah seorang istri sekaligus ibu yang tetap memiliki tanggung jawab besar di dalam mengurus keluarga.

Ada banyak hal yang patut dipertimbangkan oleh seorang wanita karier di dalam menjalankan kedua tanggung jawab yang diembannya. Terutama di dalam membagi waktu dan perhatian secara maksimal dan hal ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan, bukan?

Untuk menjadi seorang wanita karier yang hebat dan sukses, lakukan beberapa poin berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Teruslah Aktif

Bersikaplah aktif di dalam menjalankan segala kewajiban dan tanggung jawab saat bekerja. Anda harus memiliki berbagai ide cerdas dan kreatif, sehingga dapat menjadi sebuah kontribusi yang berarti bagi perusahaan.

Menangkan hati atasan dan rekan-rekan kerja dengan cara bersikap baik dan peduli terhadap kepentingan yang berhubungan dengan kelancaran pekerjaan di kantor. Hal ini akan membuat kondisi kerja yang menyenangkan dan terasa nyaman bagi semua orang.

————————————— 1 dari 4 halaman—————————————

2. Punya Rasa Percaya Diri

Sangat penting untuk memiliki rasa percaya diri dan rasa antusias dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan atasan. Selesaikan semuanya dengan baik dan tepat waktu sehingga pengakuan dan percaya terhadap kinerja Anda semakin besar dari lingkungan kantor.

3. Jadi Ahli di Bidang Pekerjaan

Akan sangat menyenangkan bila Anda berkesempatan untuk bekerja sesuai dengan minat dan juga cita-cita. Namun pada kenyataannya, hanya sedikit saja orang yang bisa mendapatkan kesempatan seperti itu bukan?

Bagi Anda yang bekerja di luar passion dan cita-cita, tetap nikmatilah apa yang sedang Anda kerjakan saat ini. Sebab bukan hanya perusahaan saja yang butuh tenaga serta keahlian Anda, tapi Anda juga butuh penghasilan dari mereka, bukan?

Lakukan segala tanggung jawab Anda sebaik mungkin, tetap fokus dan bersyukurlah atas apa yang diperoleh selama ini.

—————————————2 dari 4 halaman—————————————

4. Punya Pikiran dan Sikap yang Positif

Memiliki pikiran yang positif akan membuat Anda selalu tenang dan nyaman dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Hal tersebut juga akan memberi aura positif yang akan membuat Anda menjadi pribadi menyenangkan serta disukai banyak orang. Sehingga Anda akan memiliki banyak teman, bukan?

Jangan biarkan pikiran negatif memenuhi kepala Anda dan membuat segala sesuatunya menjadi terlihat sulit serta terasa membebani diri sendiri. Hal itu akan sangat merugikan dan mengacaukan diri Anda sendiri.

5. Terus Berusaha Mengembangkan Diri

Tetaplah terus berusaha meningkatkan kinerja di kantor dengan cara selalu mengembangkan potensi diri. Caranya adalah terus menambah pengetahuan yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi pekerjaan dan karier Anda.

Jangan pernah bosan untuk terus belajar dan menguasai berbagai macam ketrampilan yang dapat menambah kinerja Anda karena hal itu merupakan sebuah bentuk investasi bagi kelangsungan karier Anda di kemudian hari.

—————————————3 dari 4 halaman—————————————

6. Selalu Memiliki Skala Prioritas dalam Bekerja

Bijak dan telitilah dalam mengambil keputusan saat bekerja, tentukan dan laksanakan setiap pekerjaan yang Anda prioritaskan. Kuasai setiap informasi penting dalam tugas-tugas yang Anda terima, karena hal ini penting agar Anda tahu dan dapat mengutamakan pekerjaan yang memang harus diprioritaskan.

7. Cerdas Menggunakan Waktu

Bagi Anda yang telah menikah, akan dibutuhkan keahlian khusus dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Penting sekali untuk memberi pengertian bagi keluarga tentang pekerjaan serta kesibukan yang Anda lakukan di kantor. Hal ini akan memberi gambaran serta membuat pemahaman tersendiri bagi mereka.

Jadilah Wanita Karier yang Hebat

Wanita memang dikenal memiliki kemampuan melakukan berbagai hal secara bersamaan atau biasa dikenal multitasking, sebagai seorang istri atau ibu rumah tangga, sekaligus menjadi wanita karier. Dengan kemampuannya tersebut, seolah segala hal bisa dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Para wanita, dengan kemampuan dasar kalian, jadilah wanita karier yang hebat dan sukses.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3575050/mau-jadi-wanita-karier-yang-hebat-lakukan-7-hal-ini

Jalur Tol Jawa di Mudik Lebaran 2018

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, mudik Lebaran 2018 ini bakal lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, ruas tol di Jawa akan tersambung dari Merak sampai Pasuruan.

“Ya lebih baik daripada tahun lalu (mudik Lebaran), Insyaallah lebih baik. Jalan nasionalnya lebih baik, jalan tolnya juga sudah lebih baik,” jelas Basuki beberapa waktu lalu kepada Liputan6.com.

Dikutip dari bahan presentasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Jumat (8/6/2018), panjang jalur tol yang melintang dari Merak hingga banyuwangi mencapai 1.167 kilometer (km).

Sedangkan jika dihitung dari Jakarta hingga Surabaya, jalan tol yang terbentang mencapai 518 km. Jalan tersebut sudah beroperasi secara maksimal. Di luar itu juga terdapat jalur tol fungsional sepanjang 236 km.

Selengkapnya seputar jalur tol di mudik Lebaran 2018 dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

H-4 Lebaran, Stok dan Harga Pangan Terkendali Hingga Lebaran

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) menjamin stok pangan menjelang Lebaran aman. Tercatat untuk stok beras di central pasar atau Pasar Induk Beras Cipinang mencapai 41.000 ton per hari ini.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi mengatakan, kesiapan ini dikarenakan belajar dari pengalaman penyiapan stok Lebaran beberapa tahun lalu. Ditambah pemerintah sudah mempersiapkan kebutuhan pangan untuk hari raya tahun ini sejak dua sampai tiga bulan lalu.

“Kalau suplai seperti ini masyarakat tidak perlu khawatir. Nasional stok di beras di Bulog hari ini 1,527 juta ton. Dari situ cadangan beras pemerintah 1,4 juta ton,” ujar Agung di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta, Senin (11/5/2018).

Sementara untuk kebutuhan daging kerbau mencapai 4.599 to gula pasir 173.000, minyak goreng 5,3 juta liter. Secara keseluruhan stok pangan untuk keperluan Lebaran aman dan terjaga.

“Ini minggu terkahir bulan Ramadhan. Pertama bahwa sampai minggu terkahir bulan Ramadhan harga pasokan dan pangan tidak alami gejolak. Pasokan penuhi kebutuhan dan harga terkendali seperti mengulang tahun lalu,” tuturnya.

Saat ini, stok beras hari ini di Pasar Induk Cipinang sudah merefleksi keberadaan beras secara nasional cukup. Pasalnya, tercatat sudah mencapai 41.000 atau di atas rata-rata stok normal sebanyak 25.000 ton. Tentunya stok beras ini akan tercukupi selama libur lebaran. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan stok beras maupun bahan pokok lainnya.

Sementara itu, Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dipadati pengunjung. Dalam  hal ini TTI Center bekerja sama langsung dengan produsen, kelompok petani, pengusaha dan importir. Melalui kerjasama tersebut, barang di TTI pun langsung dikirim dari produsen, kelompok tani hingga importir tersebut sehingga membuat harga barang tersebut murah.

Saat, ini TTI Center tersebar di 20 provinsi. Selain menjual kebutuhan bahan pokok, TTI Center sebagai jembatan atau koordinator bagi TTI yang ada di kota atau kabupaten setempat.

Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/1313426/34/h-4-lebaran-stok-dan-harga-pangan-terkendali-hingga-lebaran-1528695828