Update Perolehan Medali SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta SEA Games 2017 tengah berlangsung di Malaysia sejak 19 Agustus 2017 lalu. Negara-negara peserta terus bertarung menambah pundi-pundi medalinya. Persaingan ketat membuat klasemen perolehan medali SEA Games 2017 terus berubah dari waktu ke waktu.

ndonesia menambah satu emas lagi, lewat cabang menembak. M. Nauval Mahardika membuat bendera Merah Putih berkibar usai memenangkan lomba di nomor 10 M riffle putra.

Dengan begitu, hingga pukul 15.35 WIB, kontingen Indonesia telah mengoleksi 10 emas, plus 10 perak dan 15 perunggu. Indonesia sementara berada di posisi ketiga klasemen perolehan medali emas SEA Games.

Indonesia makin menjauh dari Vietnam yang berada di posisi keempat. Vietnam sendiri mengumpulkan 8 emas, 7 perak, dan 11 medali perunggu.

Pada SEA Games 2017, Indonesia menurunkan 533 atlet yang akan tampil di 37 cabang olahraga dan berharap bisa finis lebih baik dari dua tahun lalu, yakni empat besar.

Gempa 5 SR Getarkan Ogan Komering Ulu Sumsel

Liputan6.com, Jakarta – Gempa bumi berkekuatan 5 SR menggetarkan Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Menurut data Badan Meteorlogi, Geologi, dan Klimatologi (BMKG), gempa tersebut terjadi pada pukul 08.06 WIB. lokasi gempa terletak di 4.25 Lintang Selatan atau 103.80 Bujur Timur.

“Kedalaman gempa berada di 10 km,” kata Kepala Humas BMKG Hary Djatmiko dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Dia mengungkapkan pusat gempa 5 SR tersebut berada pada 33 km Barat Daya Ogan Komering Ulu, 51 km Barat Laut Ogan Komering Ulu, 59 km Tenggara Lahat, 178 km Barat Daya Palembang, Sumatera Selatan.

Gempa tidak berpotensi tsunami,” ujar dia.

Sukses Sabet Penghargaan di APFF, Ini Impian Tya Subiakto

Kapanlagi.com – Rasa syukur tak henti Tya Subiakto panjatkan saat tahu dirinya menyabet penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival ke-57 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, akhir Juli lalu. Dalam ajang bergengsi itu Tya diganjar piala untuk nominasi Penata Musik Terbaik lewat film RUDY HABIBIE.

Menjadi penghargaan internasional pertama selama 10 tahun berkarir sebagai penata musik di banyak judul film, Tya menjadikan ini sebagai kado terindah. Sudah lama ia tahu ajang APFF, bahkan pada medio 2012 lalu namanya sempat masuk nominee. Namun baru pada perhelatan tahun ini namanya diucapkan sebagai pemenang.

“Menurut saya ini surprise, sampai sekarang masih shock. Tahun-tahun sebelumnya pernah jadi nominasi, tapi sekarang berkat kerja keras, ternyata Allah meridhoi. Ini kado untuk karir saya yang sudah sepuluh tahun ini. Ini kado untuk Indonesia juga. Alhamdulillah saya bisa mewarnai kemerdekaan dengan raihan ini,” kata Tya di gedung MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa kemarin (8/8).

Tya Subiakto mendapat penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Tya Subiakto mendapat penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Meski bahagia, wanita berusia 38 tahun ini tak mau cepat berpuas diri sehingga menjadi sombong. Justru ia memiliki impian dalam dua tahun mendatang harus bisa menginjakkan kaki di ajang film terbesar yakni Academy Awards.

“Ngomong gini sebenarnya takut diketawain sih. Cuma dua tahun lagi pas saya sudah 40 tahun, pengin menginjakkan kaki di red carpet Academy Awards dan mendapatkan penghargaan. Semoga terwujud,” katanya sembari tersenyum.

Tya Subiakto memulai karir sebagai penata music film layar lebar sejak tahun  2007 tepatnya lewat film SANG DEWI yang dibintangi Sabai Morscheck. Setelah itu beragam judul ia kerjakan dari AYAT-AYAT CINTA, HABIBIE AINUN sampai yang akan datang berjudul NYAI AHMAD DAHLAN.

Kabar Duka, Stuntwoman ‘DEADPOOL 2’ Meninggal di Lokasi Syuting

Kapanlagi.com – Keberadaan stuntman sangatlah penting dalam proses produksi film, khususnya film-film bergenre action. Tak lain adalah karena perannya sangat vital dalam menggantikan aktor utama melakoni adegan-adegan berbahaya.

Tak pelak, stuntman sendiri dipandang sebagai salah satu profesi yang sangat berbahaya. Baru-baru ini, kabar duka datang dari set syuting DEADPOOL 2. Salah satu stuntwoman mereka meninggal dunia kala melakoni adegan berbahaya yang berlokasi di Vancouver, Kanada.

Insiden tersebut terjadi pada hari Senin (14/8) waktu setempat. Dilansir Variety, stuntwoman tersebut bernama Joi Harris, seorang pebalap profesional yang ternyata masih baru dalam menjadi stuntwoman. Harris meninggal kala melakukan aksi berbahaya yang menggunakan sepeda motor.

DEADPOOL © Huffington Post

DEADPOOL © Huffington Post

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi pada pukul 8.20 waktu setempat. Harris pun diketahui menjadi stuntman dari Zazie Beets yang berperan sebagai Domino. “Polisi Vancouver memastikan bahwa seorang stuntwoman telah meninggal di lokasi syuting Deadpool ketika beraksi dengan sebuah sepeda motor,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh kepolisian Vancouver.

Insiden tersebut kini sedang diselidiki oleh kepolisian Vancouver. Sang aktor utama, Ryan Reynolds ikut mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. Dirinya pun ikut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Harris melalui akun Twitter pribadinya.

“Hari ini kami secara tragis kehilangan anggota kru kami saat membuat film Deadpool. Hati kami benar-benar hancur. Tapi tidak ada yang bisa mendekati kesedihan dan rasa sakit yang dirasakan keluarga Joi. Hatiku mengalir bersama mereka,” tulis Ryan.

Segera Syuting, Film ‘WIRO SABLENG’ 212 Umumkan Para Pemain

Kapanlagi.com – Film WIRO SABLENG 212 akan segera memulai proses syuting pada tanggal 21 Agustus mendatang. Sempat membuat penasaran publik, rumah produksi LifeLike Pictures yang bekerja sama dengan Fox International Productions (FIP) akhirnya mengumumkan daftar lengkap para pemainnya dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Selain Vino G. Bastian yang berperan sebagai Wiro Sableng, Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur, dan Sherina Munaf menjadi Anggini, ada nama-nama besar lainnya yang juga ikut terlibat dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko ini.

WIRO SABLENG 212 umumkan siapa saja pemainnya. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

WIRO SABLENG 212 umumkan siapa saja pemainnya. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mereka diantaranya adalah Marcella Zalianty (Permaisuri), Rifnu Wikana (Kalasrenggi), Yusuf Mahardika (Pangeran), Lukman Sardi (Werku Alit), Dwi Sasono (Raja Kamandaka), Happy Salma (Suci), Marcell Siahaan (Ranaweleng), Andi rif (Dewa Tuak), Cecep Arif Rahman (Bajak Laut Bagaspati), Yayu Unru (Kakek Segala Tahu), Fariz Alfarizi (Bujang Gila Tapak Sakti), Ruth Marini (Sinto Gendeng), Dian Sidiq (Kalingundil), dan Yayan Ruhian (Mahesa Birawa) yang juga didaulat sebagai fighting choreographer.

Dalam jumpa pers tersebut hadir juga pemeran Wiro Sableng, Herning Sukendro yang terkenal di tahun 1990-an. Walau tidak bermain dalam film tersebut, pria yang suka disapa Ken Ken itu  memberi dukungannya kepada film karya Bastian Tito itu.

Marsha Timothy ikut bermain dalam WIRO SABLENG 212. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Marsha Timothy ikut bermain dalam WIRO SABLENG 212. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Produser Sheila Timothy mengatakan proses syuting akan berjalan di daerah Jawa Barat dan Jakarta. Film ini rencananya akan tayang pada tahun 2018 mendatang. “Syuting sekitar Jawa Barat dan Jakarta. Memakan waktu lama banget. Ini produksi terlama saya 3,5 bulan. Dari tangal 21 Agustus sampai akhir November dan tayang 2018,” pungkas Sheila Timothy.

Di sisi lain, Vino G Bastian yang merupakan bintang utama sendiri saat ini masih sibuk mempromosikan film terbarunya WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 2 yang akan tayang 31 Agustus 2017 mendatang. Bisa dipastikan kalau sang aktor akan sangat sibuk di bulan ini.

Wah Selamat! Divyanka Tripathi Dahiya Dinobatkan Sebagai ‘Most Admired Leader’ Lho Girls

Kabar bahagia tengah menghinggapi benak aktris Divyanka Tripathi Dahiya. Pasalnya, Divyanka Tripathi Dahiya baru saja mendapatkan penghargaan dari Herald Global.

Yap, benar sekali ANTVLovers, bukan hanya karena aktingnya saja, namun Divyanka Tripathi sukses mendapatkan penghargaan sebagai Most Admired Leader in the field of Entertainment lho guys. Seperti dilansir dari BollywoodLife, Divyanka Tripathi Dahiya mendapatkan penghargaan tersebut setelah dia sukses memenangkan ajang Nach Baliye belum lama ini.

Menurut sumber terdekat Divyanka, dia sukses mendapatkan penghargaan sebagai Most Admired Leader berkat akting yang luar biasa lho ANTVLovers. “Dia di nobatkan sebagai Most Admired Leader karena perannya di Mohabbatein yang sangat apik, dia sukses menyentuh hati penonton karena itu,” kata sumber.

Sumber tersebut juga menyebutkan, Divyanka Tripathi Dahiya juga di nobatkan dalam 50 Most Inspiration Women lho guys.

“Dia juga di nobatkan sebagai salah satu dari 50 most inspiration women di bidang hiburan, dia sangat senang,” tambah sumber. Karena kemenangannya itu, Divyanka Tripathi juga berbagi unggahan foto saat dia menerima penghargaan dari Herald Global terseburt.

“Iya, dia sangat senang, dan dia berbagi foto di instagramnya saat dia memegang piala tersebut,” tutup sumber tersebut. Sekadar diketahui, tahun ini merupakan tahun keberuntungan bagi Divyanka Tripathi Dahiya nih ANTVLovers. Dia sukses mendapatkan berbagai penghargaan.

Divyanka Tripathi sukses memenangkan ajang Nach Baliye bersama suami tercintanya, Vivek Dahiya belum lama ini.

Selain itu, dia juga mendapatkan 2 penghargaan dalam ajang Zee Gold Awards 2017 bersama lawan mainnya, Karan Patel.

Dan yang terakhir, dia sukses menjadi salah satu dari 50 perempuan yang dapat menginspirasi di dunia hiburan India. Nama Divyanka Tripathi Dahiya sendiri terkenal saat dia memerankan sosok Ishita dalam Serial Mohabbatein yang tayang di ANTV.

Sementara itu, untuk kehidupan pribadinya sendiri, Divyanka Tripathi Dahiya akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dan menikah dengan Vivek Dahiya.

Namun sayangnya, hingga saat ini, Divyanka Tripathi Dahiya dan Vivek Dahiya masih belum di karuniai momongan.

Hmm sekali lagi selamat ya Divyanka Tripathi Dahiya atas penghargaannya

Sumber : ANTV

Mengejutkan, Vokalis Linkin Park Bunuh Diri, Begini Tulisan Kesedihannya Sebelum Tewas!

Kabar duka kembali menyelimuti blantika musik dunia.

Beberapa saat yang lalu, sekitar pukul 03.00 WIB, sebuah kabar mengejutkan beredar di media massa

Hal ini terjadi lantaran sosok vokalis band Linkin Park yakni Chester Bennington dikabarkan telah meninggal.

Chester ditemukan meninggal di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles

Vokalis Linkin Park ini meninggal di usianya yang ke-41 tahun.

Berita ini baru dikabarkan oleh pihak media setelah tim coroner melakukan serangkaian penyelidikan di kediamannya pada pukul 9.00 pagi waktu setempat

Penyebab kematian sendiri setelah diselidiki pun begitu mengejutkan.

Menurut pihak berwajib, Chester dikabarkan kemungkinan besar meninggal karena bunuh diri.

Untuk zat yang menyebabkan kematian Chester sendiri akan diberitahukan setelah penyelidikan lebih lanjut.

Dibalik kematiannya ini, terungkap pula sebuah fakta mengejutkan.

Hal ini bisa dilihat dalam unggahannya beberapa waktu lalu saat rekannya Chris Cornell yang juga seorang vokalis meninggal dunia.

Seperti yang banyak orang ketahui, Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave ini meninggal pada 17 Mei lalu.

Sama seperti halnya Chester, Chris meninggal karena bunuh diri.

Apakah tindakan Chester ini sedikit banyak terjadi karena rasa kehilangan sahabatnya yang mengakhiri hidupnya sendiri ini?

Jawabannya bisa saja iya dan bisa juga tidak.

Namun keterikatan antara keduanya ini bisa dilihat dalam unggahan Instagram surat terbuka Chester saat Chris Cornell meninggal.

Dalam unggahan tersebut, Chester menulis hal berikut:

Dear Chris,

Aku bermimpi tentang The Beatles tadi malam.

Aku terbangun dengan lagu Rocky Raccoon yang masih terngiang di kepala dan juga wajah cemas yang terlihat di wajah istriku.

Dia mengatakan bahwa temanku baru saja meninggal dunia.

Kenanganku akan dirimu pun membanjiri pikiranku dan aku pun menangis.

Aku masih menangis, dengan sedih, dan aku juga merasa bersyukur karena telah dapat berbagi momen spesial denganmu dan keluarga cantikmu.

Kamu telah mengilhamiku dalam banyak hal yang tidak akan pernah kamu ketahui.

Bakatmu murni dan tak tertandingi.

Suaramu adalah sukacita dan rasa sakit, kemarahan dan pengampunan, cinta dan sakit hati yang terbungkus dalam satu.

Aku rasa itulah kita semua.

Kamu membantuku memahami hal itu.

Saat ini aku menonton videomu saat menyanyikan ‘A day in the life’ dari The Beatles dan aku kembali memikirkan mimpiku.

Aku berpikir bahwa kamu telah mengucapkan selamat tinggal dengan caramu sendiri dalam mimpi itu.

Aku tidak bisa membayangkan dunia tanpa dirimu di dalamnya.

Aku berdoa agar kamu menemukan kedamaian di kehidupan berikutnya.

Aku juga turut mengirimkan rasa cintaku kepada istri dan anak-anak, teman dan keluargamu.

Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari hidup Anda.

Dengan segala cinta dalam diriku

Temanmu,

Chester Bennington

Bisa dilihat, tampaknya Chester begitu merasa kehilangan akan sosok Chris Cornell.

Bahkan Chester sempat menuliskan bahwa ia tidak bisa membayangkan hidup di dunia tanpa ada sahabat dekatnya ini di sisinya.

Apakah rasa kehilangannya ini yang membuat Chester depresi dan melakukan bunuh diri seperti halnya yang dilakukan Chris Cornell?

Biarkan waktu menjawabnya kelak

 

Sumber : http://bali.tribunnews.com/2017/07/21/mengejutkan-vokalis-linkin-park-bunuh-diri-begini-tulisan-kesedihannya-sebelum-tewas?page=4

4 Tanda Pacar Antikomitmen

Semakin bertambahnya usia tentu membuat Anda mengharapkan hubungan pacaran berjalan semakin serius. Tentunya Anda mulai memikirkan rencana jangka panjang pacaran Anda, dan salah satunya adalah penikahan.
Namun, sebelum memutuskan rencana cinta Anda, cek dulu kondisi pacar. Pastikan pasangan memiliki rencana yang sama, bukan hanya pacaran untuk senang-senang. Untuk itu, cek dulu tanda si dia belum siap berkomitmen. Jika si dia mengalami 3 hal dari seluruh poin berikut, mulailah mengevaluasi hubungan Anda.

1) Hobi pinjam uang
Setiap kali bertemu dengan Anda, dia jarang banget membayar biaya kencan. Alasannya beragam, mulai dari lupa membawa dompet, belum sempat ambil uang, atau lupa membawa kartu kredit. Bahkan, dia malah meminjam uang Anda dengan alasan butuh ‘uang kecil’ untuk membayar parkir. Hal ini menunjukkan dia kurang bertanggung jawab.

2) Sering bertengkar
Si dia sering menanggapi pertanyaan Anda—misalnya sekadar bertanya apa saja yang dilakukannya selama di kantor—dengan nada nggak sabar sehingga menyulut pertengkaran. Akibatnya pertemuan Anda berakhir dengan debat kusir yang panjang, dan selalu Anda yang berinisiatif menyelesaikan masalah.

3) Nggak kunjung dikenalkan
Walau usia pacaran Anda sudah lebih dari setahun, si dia nggak juga mengenalkan Anda pada keluarganya. Menurutnya, orangtuanya selalu sibuk dan jarang berada di rumah, padahal dia hanya khawatir Anda akan menuntut komitmen lebih lanjut.

4) Jarang ikut berkumpul
Maksudnya dia selalu menolak jika diajak bertemu dengan keluarga atau teman-teman Anda. Ini tandanya si dia belum ingin sepenuhnya mengenal kehidupan pribadi Anda. Sebaliknya dia pun nggak pernah mengajak Anda bertemu dengan teman-temannya.

By : Vitha Puspita
Dikutip : http://www.citacinta.co.id/kit…/4-tanda-pacar-antikomitmen

Wanita Ini Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari Namun Tetap Sehat

Pola makan yang sehat, olahraga cukup dan minum air putih cukup adalah beberapa hal yang biasa digunakan seseorang untuk dapatkan tubuh sehat serta terjaga dari berbagai macam penyakit. Tapi, seorang wanita bernama Sudama Devi di India memiliki cara unik dan aneh agar dirinya selalu sehat.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, agar tubuhnya selalu sehat, Sudama makan pasir hingga 1 kg setiap harinya. Kebiasaan makan pasir ini sendiri telah terjadi sejak ia masih berusia 10 tahun. Saat itu, ia hanya bercanda dengan teman-teman bermain untuk mencoba makan pasir.

 

Sudama biasa makan pasir sebanyak 1 kg setiap hari | Photo: Copyright mirror.co.ukSudama biasa makan pasir sebanyak 1 kg setiap hari | Photo: Copyright mirror.co.uk

Tapi sekarang, makan pasir yang awalnya hanya lelucon tersebut telah menjadi kebiasaan dan harus ia lakukan setiap hari. Selama makan pasir, wanita yang berasal dari desa Kajri Noorpur di India ini tidak pernah mengalami masalah kesehatan ataupun pergi ke dokter untuk berobat.

 

 

Sudama makan pasir 3 sampai 4 kali dalam sehari | Photo: Copyright mirror.co.ukSudama makan pasir 3 sampai 4 kali dalam sehari | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sudama, seorang ibu dengan empat anak ini bahkan mengatakan “Saya memiliki makan malam yang indah bersama suami, Krishan Kumar pada malam pertama setelah kami resmi menikah. Saya makan pasir sekitar 1 kg setiap hari. Saya memakannya 3 sampai 4 kali dalam sehari.”

 

 

Sudama tetap sehat meski ia makan pasir setiap hari | Photo: Copyright mirror.co.ukSudama tetap sehat meski ia makan pasir setiap hari | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ketika makan pasir, Sudama tak pernah merasa lapar dan juga mengalami masalah dengan pencernaannya. Wanita paruh baya ini mengaku bahwa ia sangat suka makan pasir dan ia sangat sehat. Beberapa dokter yang pernah mencoba memeriksa kondisi kesehatan Sudama pun terkejut. Tidak ada masalah kesehatan sama sekali di dalam tubuh Sudama.

 

 

Meski tak makan nasi, ia tetap kenyang dengan hanya makan pasir | Photo: Copyright mirror.co.ukMeski tak makan nasi, ia tetap kenyang dengan hanya makan pasir | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sampai saat ini, tubuhnya yang sehat, bugar dan energik telah menjadi misteri tersendiri bagi beberapa dokter di sana. Sungguh sesuatu yang aneh tapi nyata adanya.

Wah, ada-ada saja ya Ladies. Semoga Sudama akan benar-benar selalu sehat meskipun ia memiliki kebiasaan aneh dengan makan pasir.

Source : http://www.vemale.com/ragam/81583-wanita-ini-makan-1-kg-pasir-setiap-hari-namun-tetap-sehat.html

Kura-Kura Bertelur Di Dalam Rumah, Pria Ini Malah Menggorengnya


Jika banyak orang lebih tertarik memilih anjing atau kucing sebagai hewan peliharaannya, maka banyak pula orang yang memilih untuk memelihara hewan reptil seperti iguana, ular dan bahkan kura-kura. Kura-kura memang tidak sulit merawatnya, dan tidak harus dimandikan untuk menghindari munculnya kutu. Kura-kura juga sangat mudah dipelihara bahkan untuk orang yang tinggal di apartemen.

Hewan peliharaan bisa sangat menyenangkan dan bahkan bisa dianggap seperti keluarga sendiri sehingga saat anjing atau kucing melahirkan, itu adalah suatu kejadian yang cukup menakjubkan seakan menyambut anggota keluarga baru. Namun meski begitu sepertinya kelakuan pemilik kura-kura asal Jepang berikut ini agak tidak bisa diterima oleh publik.

 

copyright by rocketnews24.comcopyright by rocketnews24.com

Karena seperti dikutip dari rocketnews24.com, bukannya mensyukuri kura-kuranya yang bisa bertelur dan menjaga telur-telur tersebut agar bisa menetas dan jadi kura-kura, pengguna twitter bernama Narupajin ini justru menggoreng telur-telur kura-kuranya. Narupanjin memang memiliki kura-kura rawa asal Cina, Reeves’ turtle, dan memelihara di apartemennya. Tanpa diduga, ternyata kura-kura itu adalah perempuan dan bertelur pata tanggal 14 Mei lalu.

 

 

copyright by rocketnews24.comcopyright by rocketnews24.com

Dalam akun Twitter-nya, Narupajin bahkan mem-posting beberapa foto yang menunjukkan bahwa kura-kura yang ia pelihara sedang bertelur. Dan sebenarnya hal ini bukan lah pertama kalinya, karena kura-kura Narupajin juga bertelur tahun lalu. Karena sepertinya ia tak ingin menambah jumlah hewan peliharaannya, apa yang kemudian ia lakukan dengan telur-telur tersebut?

 

 

Narupajin bahkan mengelus leher kura-kuranya/ Copyright by rocketnews24.comNarupajin bahkan mengelus leher kura-kuranya/ Copyright by rocketnews24.com

Tentu saja sama dengan apa yang Anda lakukan dengan telur ayam, ia memecah telur tersebut dan menggorengnya di wajan. Ia bahkan sempat berkata bahwa telur kura-kuranya memang agak lama saat dimasak dan hampir semuanya kuning telur. Namun rasanya tidak begitu aneh dan bisa dimakan seperti biasa. Wah, ada-ada saja ya.

Source : http://www.vemale.com/ragam/81453-kura-kura-bertelur-di-dalam-rumah-pria-ini-malah-menggorengnya.html