Ganas, Trailer Film Terbaru Salman Khan: Tiger Zinda Hai

Liputan6.com, Mumbai – Filmnya baru akan dirilis sekitar sebulan lagi, namun trailer Tiger Zinda Hai sudah bikin penasaran pecinta film Bollywood. Memang, film yang dibintangi Salman Khan dan Katrina Kaif itu digadang-gadang menjadi film yang paling ditunggu-tunggu di penghujung 2017.

Trailer Tiger Zinda Hai resmi diluncurkan hari ini, Selasa (7/11/2017) di situs berbagi video YouTube. Luar biasanya, baru tiga jam dirilis, trailer tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Tiger Zinda Hai merupakan lanjutan dari film Ek Tha Tiger yang dirilis pada 2012 dan masih dibintangi Salman Khan dan Katrina Kaif. Namun yang membedakan, film yang disutradarai Ali Abbas Zafar ini bakal lebih ganas dari prekuelnya.

———————–1 dari 2 halaman———————–

Aksi Ganas Salman Khan dan Katrina Kaif

Hal itu bisa dilihat dari trailer Tiger Zinda Hai yang berdurasi 3 menit 14 detik. Trailer dibuka dengan penculikan sejumlah perawat. Sang sutradara mengakui, bagian ini terinspirasi dari kisah penyanderaan 46 perawat India oleh ISIS di Irak pada 2014 lalu.

Adegan demi adegan kemudian memperlihatkan sebuah peperangan, penculikan dan penyanderaan. Salman Khan yang memerankan Tiger kemudian muncul tengah bermain skateboard di tengah salju. Tampan, gagah, dan dingin mewakili karakter Tiger.

Adegan lainnya kemudian memperlihatkan ketangguhan Tiger dalam melawan musuh-musuhnya. Salman Khan kemudian menunjukkan beberapa adegan keren nan ekstrim seperti menunggang kuda dan mengendarai mobil.

Adegan kemudian beralih ke sosok Zoya yang dimainkan Katrina Kaif. Zoya yang merupakan seorang agen dari Pakistan tampak cekatan memberondongkan senjata ke arah lawannya. Tapi tetap saja, kecantikan seorang Katrina Kaif tak hilang dalam adegan tersebut.

—————————2 dari 2 halaman—————————

Sutradara Bangga Kerja Sama dengan Salman Khan

Sang sutradara mengaku puas dan sangat bangga bisa bekerja sama dengan aktor sekelas Salman Khan. Menurut Ali Abbas Zafar, Salman Khan memang memiliki pesona yang tak banyak dimiliki aktor lainnya.

“Salman dan saya bekerja sama dengan baik. Dia adalah seorang superstar, dan orang-orang melihatnya dengan cara tertentu, tapi yang menarik, kami memiliki pemahaman itu. Dia memiliki keyakinan kepada saya untuk menunjukkan sisi aktingnya dengan baik. Dia bukan superhero, saya lebih suka menunjukkannya sebagai manusia, itu lebih nyata,” kata Ali Abbas Zafar, seperti dikutip Indiatoday.in.

Di film Ek Tha Tiger, Ali Abbas Zafar “hanya” menjadi asisten untuk sutradara Kabir Khan. Ali Abbas Zafar pun mengaku cukup terbebani ketika diminta untuk meneruskan sukses film ini.

“Ada begitu banyak tekanan yang membawa franchise ini kembali. Tapi sejujurnya, saya pertama kali memikirkan tentang ceritanya. Baik Salman dan Katrina menyukai ceritanya, dan Aditya Chopra (produser) menyarankan agar kami menjadikannya sebagai bagian dari franchise Tiger. Tapi biarkan saya menunjukkan poinnya bahwa bahwa Ek Tha Tiger adalah film romantis, sedangkan ini adalah film aksi yang cukup keras, di mana kedua aktor itu adalah agen rahasia,” sambung Ali Abbas Zafar.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tiger Zinda Hai yang akan dirilis pada 22 Desember 2017 juga bakal membuat Salman Khan kembali ke puncak ke jayaannya. Maklum, film terakhir Salman Khan yang dirilis menjelang Idul Fitri 2017, Tubelight dianggap gagal.

Sumber : http://showbiz.liputan6.com/read/3154731/ganas-trailer-film-terbaru-salman-khan-tiger-zinda-hai

Unik! Ada Hidangan Bunga Goreng di Thailand, Tertarik Mencoba?

Vemale.com – Tempe goreng, pisang goreng, atau ayam goreng dengan bumbu tepung yang gurih serta renyah tentunya sangat menggugah selera. Tapi, pernahkah kamu membayangkan untuk menggoreng bunga? Bagaimana rasanya, mungkinkah ada bunga goreng?

Di Thailand, tepatnya di daerah sebelah utara Bangkok yakni Koh Kret, ada bunga goreng yang diperjual belikan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti dilansir dari laman Youtube dengan akun Great Big Story, di Koh Kret sendiri bunga goreng menjadi salah satu hidangan populer di sana. Salah satu penjualnya adalah Boonrod. Sejak sepuluh tahun terakhir, wanita ini menjual bunga goreng di mana bunga-bunga itu dipetiknya sendiri dari kebun bunganya..

Ada banyak jenis bunga yang dimanfaatkan untuk camilan lezat tersebut mulai dari bunga bugenvil, bunga mawar, bunga kamboja dan masih banyak lagi. Dikutip dari laman detik.com, dalam bahasa Thailand, hidangan bunga goreng bernama Yum Dok Mai Chub Pang Tod. Yum artinya salad, Dok Mai artinya bunga dan Chub Pang Tod artinya digoreng dengan banyak minyak panas.

Tak hanya menjadi hidangan populer di Koh Kret, bunga goreng juga populer di daerah lain di Thailand seperti Somdet Phra Srinagarinda Park, Hua Hin, Prachuap Khiri Khan. Bunga goreng dipercaya memiliki manfaat mengagumkan buat tubuh berdasarkan rasa dan aromanya. Aroma wangi bunga bisa bikin perasaan lebih bahagia, membuat aroma badan lebih harum dan membuat kulit awet muda serta cantik.

Meski hidangan ini menjadi hidangan populer, beberapa orang menyayangkan pembuatan hidangan bunga goreng. Beberapa orang merasa sedih karena mendapati bunga yang bermekaran dan cantik justru dipetik lalu digoreng dan disantap sebagai camilan.

Untuk mengetahui bagaimana pembuatan bunga goreng, simak videonya di bawah ini.

Sumber : https://www.vemale.com/icip-icip/108898-unik-ada-hidangan-bunga-goreng-di-thailand-tertarik-mencoba.html

HEADLINE: Fakta Vs Hoax Registrasi Kartu SIM Prabayar

Liputan6.com, Jakarta – Banyak berita bohong alias hoax yang menyebar ke aplikasi pesan instan dan media sosial seputar registrasi ulang kartu SIM prabayar.

Dampak dari berita palsu itu pun meluas ke sejumlah pelanggan telepon seluler. Alhasil, mereka merasa bingung dan bertanya-tanya mana berita atau informasi yang benar.

Salah satu kabar yang cukup membuat resah adalah beredarnya informasi palsu yang menyatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan memblokir nomor kartu SIM yang tidak melakukan registrasi menggunakan nomor kartu identitas (NIK) KTP dan nomor kartu keluarga (KK) per 31 Oktober 2017.

Jika pada tanggal tersebut pelanggan belum melakukan registrasi ulang, maka mereka tidak bisa melakukan panggilan. Bila lima belas hari kemudian belum juga registrasi, mereka tidak bisa menerima telepon dan SMS. Kalau masih membandel, nomor kartu SIM pelanggan yang bersangkutan bakal diblokir.

Untuk mengklarifikasi berita palsu tersebut Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza mengatakan pada 31 Oktober 2017, pemerintah baru mulai memberlakukan registrasi kartu SIM.

“Registrasi ulang kartu SIM prabayar dengan validasi NIK KTP dan nomor KK diberi tenggat waktu hingga 28 Februari 2018, bukan 31 Oktober 2017,” kata Noor Iza kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (31/10/2017) di Jakarta.

Sementara Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ahmad M Ramli menjelaskan sanksi akan diterapkan bertahap. Pada tahap awal, pemerintah akan memblokir layanan panggilan telepon dan SMS bagi pelanggan yang tak melakukan registrasi hingga 30 hari setelah batas akhir, yakni 30 Maret 2018.

“Lalu ditambah waktu 15 hari lagi (jika pelanggan belum registasi) mereka tidak akan bisa melakukan panggilan, menerima panggilan, SMS, dan akses internet pun dimatikan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Setelah itu, pemerintah akan memberi waktu 15 hari lagi agar pelanggan melakukan registrasi. Apabila hingga batas tersebut atau pada 29 April 2018, penggguna tak melakukan registrasi, kartu SIM miliknya akan diblokir.

Kabar palsu lain yang berhasil membuat pelanggan bingung adalah format registrasi ulang kartu SIM setiap operator seluler yang dilakukan via SMS ke nomor 4444 adalah sama.

Tak tinggal diam, Kemkominfo pun langsung bertindak cepat dengan menyebar informasi tata cara registrasi kartu SIM untuk setiap operator seluler. Berikut ini format registrasi kartu SIM yang benar pada masing- masing operator:

– Format registrasi untuk pelanggan baru

1. Indosat, Smartfren, Tri : NIK#NomorKK#

2. XL Axiata: Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel: Reg(spasi)NIK#NomorKK#

– Format registrasi ulang untuk pelanggan lama:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri: ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata: ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel: ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

Sebelumnya juga beredar hoax yang menyebut registrasi ulang kartu SIM prabayar harus menyantumkan nama ibu kandung. Untuk menepis isu tersebut Ahmad M Ramli menegaskan, data nama ibu kandung tidak diperlukan dalam proses registrasi kartu SIM prabayar.

“Nama ibu kandung tidak perlu karena itu kami anggap sebagai super password dan itu riskan untuk di-share,” katanya saat sosialisasi registrasi kartu SIM berdasarkan data kependudukan di Kantor Kemkominfo, belum lama ini.

Sekadar informasi, data nama ibu kandung biasanya diminta dalam pendaftaran akun perbankan termasuk saat nasabah mengisi aplikasi kartu kredit. Karena berhubungan dengan transaksi finansial, nama ibu kandung disebut sebagai super password dan riskan dibagikan.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/3146889/headline-fakta-vs-hoax-registrasi-kartu-sim-prabayar

Fakta Aadesh Chaudhary Pemeran Digu di Serial Drama India Nakusha

www.antvklik.com – Aadesh Chaudhary pemeran Digu di serial drama India Nakusha yang sukses menjadi serial drama India favorit ini memang memiliki magnet tersendiri. Banyak yang sudah menunggu kedatangannya di Indonesia. Kini, Aadesh Chaudhary sudah siap menyapa para penggemarnya di Indonesia. Memang penggemar artis India satu ini terbilang cukup banyak. Namun, tahukah kamu mengenai fakta Aadesh Chaudhary yang sesungguhnya?

Fakta Aadesh Chaudhary Pemeran Digu di Serial Drama India Nakusha

Aadesh Chaudhary yang lahir di Aligarh, Uttar Pradesh, India ini memang dikenal sebagai salah satu artis India yang memiliki kemampuan akting luar biasa, selain sukses dalam dunia hiburan, ternyata fakta Aadesh Chaudhary yang jarang orang tau ialah Aadesh Chaudhary ternyata juga seorang atlet kriket lho ANTVLovers.

source: instagram/@aadeshchaudhary

Memang banyak yang belum mengetahui mengenai fakta Aadesh Chaudhary, ia mulai dikenal di Indonesia semenjak perannya sebagai Digu di serial drama India Nakusha. Aadesh Chaudhary yang baru akting dengan Mahhi Vij dan Mishal Raheja di serial drama India Nakusha ini berhasil membuat banyak orang merasa baper.

Perannya sebagai Digu di serial drama India Nakusha ini mengantarkan ia ke puncak kesuksesan, memerankan Digu sebagai laki-laki yang sangat mencintai Nakusha sampai rela menaruhkan nyawa demi Nakusha membuat banyak orang semakin tergila-gila karena perannya yang sukses.

 

Meskipun banyak masyarakat yang mengenal sosok Aadesh Chaudhary sebagai Digu, fakta Aadesh Chaudhary yang satu ini juga membuktikan debut serial Aadesh Chaudhary pernah di Indonesia. Aadesh Chaudhary pernah bermain di serial drama India Punar Vivah sebagai Aman yang juga pernah tayang di Indonesia.

Fakta Aadesh Chaudhary selanjutnya ialah soal pendidikan nih ANTVLovers, memiliki akting yang keren, ternyata Aadesh Chaudhary pernah menempuh pendidikan di bidang teknik lho girls. Namun setelah berhasil menempuh pendidikan dibidang teknik, ia lebih memilih untuk mendalami seni perannya.

source: instagram/@aadeshchaudhary

Saat itu ia mulai menapaki karirnya dibidang seni peran, untuk mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini Aadesh Chaudhary sangat berjuang keras lho. Selain berjuang untuk mendapatkan pekerjaan di televisi, ternyata fakta Aadesh Chaudhary yang jarang orang tau ini membuktikan bahwa bakat aktingnya memang tidak diragukan lagi.

Fakta Aadesh Chaudhary ternyata ia pernah bekerja di teater bersama aktor ternama Bollywood yaitu Kadar Khan, keren kan girls!

source:instagram/@aadeshchaudhary

Memang benar, usaha tidak akan mengkhianati hasil, berkat kerja kerasnya di tahun 2009 Aadesh Chaudhary akhirnya mendapat tawaran untuk bermain serial drama India untuk pertama kalinya dengan judul ‘Banoo Main Teri Dulhann’ berperan sebagai Dulhan yang tayang di Zee TV.

Gimana menurut kamu mengenai fakta Aadesh Chaudhary ini? Selain ganteng dan cerdas ternyata Aadesh Chaudhary juga seorang atlet lho.

Sumber : https://www.antvklik.com/entertainment/fakta-aadesh-chaudhary-nakusha

 

Pihak Alexis Minta Pemprov DKI Pikirkan Nasib Karyawannya

Liputan6.com, Jakarta – Pihak Hotel Alexis meminta agar Pemprov DKI Jakarta ikut memikirkan nasib karyawannya setelah daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) tak diperpanjang.

Sebab, menurut Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita, banyak karyawannya adalah tulang punggung keluarga.

“Perlu dipahami bahwa kami juga memiliki karyawan yang jumlahnya tidak sedikit, di mana para karyawan tersebut juga merupakan tulang punggung keluarga,” kata Lina di Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Sehingga, kata Lina, tak diperpanjangnya TDPU akan berujung pada penutupan usaha dan akan berdampak pada hilangnya mata pencaharian para karyawan.

“Bersama ini kami mohon kepada Pihak Pemda DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Perizinan, untuk dapat memberikan solusi dan jalan keluar terbaik,” kata Lina.

Selain itu, Lina juga meminta arahan dan bimbingan Pemprov DKI agar usaha pariwisata yang mereka geluti dapat terus berjalan.

“Pastinya kami siap untuk melakukan pembenahan manajemen sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah daerah DKI Jakarta,” ujar dia.

—1 dari 2 halaman —

Solusi dari Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku akan membantu pekerja Alexis, terutama yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

“Kita akan koordinasikan dalam program Oke Oce. Bahwa yang bekerja di hotelnya kita salurkan melalui Disnaker ke industri hotel terdekat yang beraktivitas di restoran,” ujar Sandi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut dia, banyak restoran rekanan program Oke Oce yang membutuhkan tenaga. “Yang memiliki KTP DKI, nanti bisa juga masuk ke program untuk kecantikan, kegiatan-kegiatan salon, rias pengantin, dan sebagainya,” kata Sandi.

Sebelumnya, Hotel Alexis menutup operasionalnya mulai hari ini. Hal tersebut untuk menghormati keputusan Pemprov DKI yang tidak memperpanjang izinnya.

“Operasional semalam itu terakhir. Untuk menghormati keputusan Pemprov DKI per hari ini kami close (tutup),” kata Legal Coorporate Hotel Alexis, Lina Novita kepada Liputan6.com di Jakarta.

Selain menutup operasionalnya, hari ini Alexis akan memberikan penjelasan terkait beredarnya surat pemberhentian izin griya pijat di hotel yang terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara, itu.

“Kami akan memberikan keterangan terkait terbitnya surat dari Pemprov DKI yang menyatakan perpanjangan izin usaha kami belum dapat diproses,” ujar Lina.

Dia juga akan mengklarifikasi soal informasi yang beredar, Alexis selama ini menjalankan bisnis prostitusi terselubung.

“Soal informasi yang beredar ada praktik asusila, kami juga mau klarifikasi soal itu,” ungkap Lina.

Sumber : http://news.liputan6.com/read/3146325/pihak-alexis-minta-pemprov-dki-pikirkan-nasib-karyawannya?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

KATRINA KAIF SIAP LUNCURKAN FASHION MERK DIRINYA

Beberapa aktris Bollywood, kini banyak yang mengembangkan sayapnya. Selain berakting, di antara mereka banyak pula yang mencoba bisnis lain di luar akting, seperti meluncurkan parfum, fashion bahkan restoran dengan menggunakan namanya.

Setelah aktris top Anushka Sharma meluncurkan parfum dengan merk dirinya, kini giliran aktris cantik berdarah Inggris, Katrina Kaif yang siap meluncurkan fashion atas namanya. Namun karena saat ini, Katrina masih sibuk menyelesaikan syuting film tergressnya ‘Tiger Zinda Hai’, maka untuk peluncuran produk fashion miliknya sementara ditunda dulu.
Detail dari nama merknya masih dirahasiakan, dan menurut kabar peluncuran akan dilakukan dalam dua minggu ke depan. Setelah sang aktris menyelesaikan pekerjaan untuk filmnya.

Selain sibuk menyelesaikan film ‘Tiger Zinda Hai’ karya Ali abbas Zafar yang berpasangan dengan Salman Khan, Katrina juga akan sibuk syuting film ‘Thugs Of Hindostan’ bersama Aamir Khan, Amitabh Bachchan dan Fatima Sana Sheikh. Lalu Katrina juga harus syuting film karya Aanand L. Rai yang berpasangan dengan Shah Rukh Khan. (Melaty Tagore)

Sumber : http://bmci110509.blogspot.co.id/2017/10/katrina-kaif-siap-luncurkan-fashion.html

NOVEMBER 2017, SALMAN KHAN SIAP SYUTING SKEDUL PERTAMA RACE 3

Film drama-eksyen ‘Race’ untuk seri ke 3 ini, rupanya tak hanya mengalami perubahan di tingkat sutradara, tapi juga para pemainnya. Untuk sutradara, dalam ‘Race 3’ ini tak lagi ditangani oleh sutradara duo, Abbas Mustan melainkan pindah tangan ke Remo D’Souza. Dan kabarnya, film akan dimulai syutingnya November ini dengan skedul pertama syuting di Mumbai, India.

Padahal produser menginginkan memulai syuting ‘Race 3’ ini di Abu Dhabi, namun karena sang aktor Salman Khan tidak bisa, akhirnya syuting perdana dilakukan di Mumbai. Salman Khan harus menyelesaikan syuting reality show yang dipandunya ‘Bigg Boss’ di Karjat. Hingga jika dia harus syuting ‘Race 3’ di luar negeri maka dipastikan akan banyak mengalami masalah, tak hanya bagi Salman selaku aktornya, tapi juga bagi para kru film tersebut. Hingga akhirnya sang produser pun menyetujui ide Salman untuk melakukan syuting perdana di Mumbai.
Film ‘Race 3’ akan sangat berbeda dengan dua seri sebelumnya. Ceritanya sengaja dibuat sangat berbeda jika dibandingkan dua film sebelumnya. Tak hanya itu, perubahan para pemainnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi film ‘Race 3’ ini.

Anil Kapoor dan Saif Ali Khan dipastikan akan keluar dari film. Dan akan digantikan oleh beberapa aktor lain, di antaranya adalah Salman Khan,  Saqib Saleem, Daisy Shah, Sooraj Pancholi, dan beberapa nama lain  yang masih dirahasiakan.

Sementara Salman Khan, ini merupakan yang pertama kalinya bermain dalam seri ‘Race’. Dan menurut kabar, aktris cantik Jacqueline Fernandez yang ikut ambil bagian dalam ‘Race 2’ sepertinya akan kembali dilibatkan di ‘Race 3. )Melaty Tagore)

Sumber : http://bmci110509.blogspot.co.id/2017/10/november-2017-salman-khan-siap-syuting.html

Gempa 6,8 Magnitudo Guncang New Caledonia di Pasifik

SYDNEY, KOMPAS.com – Gempa bumi 6,8 magnitudo melanda pantai New Caledonia, di wilayah Pasifik, Selasa (31/10/2017).

Gempa tersebut berpusat pada kedalaman 29 kilometer, sekitar 253 kilometer dari Ibu Kota Noumea, dan 109 kilometer dari Tadine di Kepulauan Loyalty yang padat penduduk.

Seperti diberitakan AFP, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan tidak ada ancaman tsunami yang mengikuti guncangan gempa itu.

“Jaraknya cukup jauh dari Noumea, tapi ada beberapa pulau kecil yang pasti akan mengalami guncangan keras,” kata ahli seismologi dari Geoscience Australia Jonathan Bathgate.

“Saya tidak berharap hal itu akan sangat merusak, daerah ini sering mengalami kejadian semacam ini, ini adalah daerah yang aktif.”

Wilayah New Caledonia adalah bagian dari “cincin api” yang merupakan zona aktivitas tektonik di sekitar Pasifik, yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi.

Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2017/10/31/08413261/gempa-68-magnitudo-guncang-new-caledonia-di-pasifik

Mulai Hari Ini, Beli Kartu SIM Prabayar Wajib Registrasi

KOMPAS.com – Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017, mulai hari ini, Selasa 31 Oktober 2017, pelanggan (pembeli) kartu SIM prabayar baru diwajibkan melakukan registrasi data pribadi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Peraturan yang berlaku untuk semua operator seluler kartu SIM prabayar tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan nomor dan melindungi konsumen dari tindak kejahatan lewat ponsel.

Tanggal 31 Oktober 2017 bukan merupakan tenggat akhir, tetapi waktu efektif mulai berlakunya kebijakan wajib registrasi SIM prabayar untuk aktivasi kartu.

Pelanggan lama yang sudah memiliki kartu SIM prabayar sebelum tanggal 31 Oktober 2017 juga diwajibkan melakukan registrasi ulang, paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Registrasi dapat dilakukan lewat bantuan staf di gerai resmi operator seluler atau secara mandiri dengan mengirimkan SMS ke 4444. Syarat utamanya, pelanggan mesti menyiapkan nomor NIK dan KK tadi.

Nomor NIK bisa ditemukan di lembar KTP elektronik. Selain di KTP, NIK juga tertera di kartu keluarga, di samping kolom nama anggota keluarga. Sementara, nomor KK tertulis dalam ukuran besar di bagian atas KK, persis di bawah tulisan “Kartu Keluarga”.

Pelanggan lama (yang sudah memiliki nomor SIM prabayar) dan baru (yang akan membeli kartu SIM prabayar baru) mesti menggunakan NIK dan nomor KK asli untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar.

NIK atau nomor KK palsu tidak bisa dipakai untuk registrasi karena data yang dikirimkan pelanggan akan dicek ulang oleh operator seluler dengan database penduduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Satu nomor NIK dan KK bisa digunakan untuk maksimal tiga operator berbeda, sesuai dengan ketentuan PM Kominfo No. 21 Tahun 2017, Pasal 11 ayat 1:

Calon Pelanggan Prabayar hanya dapat melakukan Registrasi sendiri sebagaimana dimaksud
dalam Pasal 4 ayat (2) paling banyak 3 (tiga) Nomor MSISDN atau Nomor Pelanggan untuk    setiap NIK pada setiap Penyelenggara Jasa Telekomunikasi.”

Tanpa registrasi, pelanggan baru yang membeli kartu SIM prabayar pada tanggal 31 Oktober 2017 atau setelahnya tidak akan bisa mengaktifkan kartu.

Sementara, jika tidak mendaftar ulang, pelanggan lama yang telah memiliki kartu sebelum tanggal 31 Oktober 2017 akan menghadapi sanksi berpa pemblokiran secara bertahap.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/10/31/07150007/mulai-hari-ini-beli-kartu-sim-prabayar-wajib-registrasi

Gubernur Anies resmi tutup Alexis, demi menjaga moral masyarakat

Brilio.net – Dalam salah satu sesi debat Pilgub DKI di Hotel Bidakara Jakarta pada Jumat (13/1) silam, Anies Baswedan menyatakan akan menutup Alexis. Hotel yang berlokasi di Jakarta Utara itu dinilai sarat dengan prostitusi.

Sekitar seminggu setelah pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sekelompok massa berunjuk rasa di depan Hotel bercat hitam tersebut. Mereka mendesak penghentian kegiatan prostitusi yang difasilitasi hotel itu, tidak untuk menutup usaha penginapannya.

Pada Senin (30/10), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menolak perpanjangan praktik usaha Alexis. Hal ini dinyatakan dalam surat nomor 68661-1.858.8 yang dikeluarkan pada Jumat (27/10) oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), seperti dikutip dari Antara.

Surat itu berisi penolakan terhadap permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang ditujukan untuk Direktur PT Grand Ancol Hotel. Dalam praktiknya, pihak pemilik usaha wajib melakukan pengajuan TDUP yang merupakan syarat wajib membuka usaha ini tiap tahun.

Anies menyatakan, dengan terbitnya surat ini, maka segala kegiatan Alexis harus dihentikan. Jika tetap ada kegiatan di situ, maka dinyatakan ilegal karena tak mendapatkan izin.

“Karena itu kemudian kita mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kita akan awasi, tapi yang pasti sudah dikeluarkan surat dari Pemprov yang tidak mengizinkan untuk praktik usahanya berjalan terus,” turur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10).

Anies belum membeberkan alasan utama menghentikan kegiatan di Alexis. Dia hanya menyebutkan bahwa hal ini berkaitan dengan menjaga moral masyarakat. Anies meminta kepada semua pihak untuk menaati keputusan ini.

“Dan ini pesan kepada semua. Jangan coba-coba, kalau Anda coba-coba, maka kita akan tindak dengan tegas. Siapa pun, di mana pun, siapa pun pemiliknya, berapa lama pun usahanya, bila melakukan ini praktik-praktik amoral, apalagi menyangkut prostitusi, tidak akan biarkan,” katanya.

Sumber : https://www.brilio.net/serius/gubernur-anies-resmi-tutup-alexis-demi-menjaga-moral-masyarakat-1710301.html