Menikah Bisa Membuat Jantung Wanita Lebih Sehat

Sering sakit hati dan sakit fisik saat masa pacaran? Mungkin ada baiknya Anda menikah saja, Ladies.

Sebuah pernyataan dari Michael Mc Farland, seorang Sosiologis dari Princeton University mengatakan bahwa bagi wanita, pernikahan memberikan dampak baik bagi kesehatan kardiovaskuler wanita. Artinya, menikah bisa memberikan dampak positif bagi jantung Anda.

Meski memasuki gerbang pernikahan juga menanggung beban moral yang tak ringan, namun hal ini juga bisa membuat Anda lebih sehat secara psikis. Satu babak telah terlewati dan mengurangi kecemasan. Hal ini mengingat wanita sering cemas bila ia belum juga menikah di batas usia tertentu. .

Menurut McFarland, pernikahan dalam usia 10 tahun bisa meningkatkan penurunan resiko sakit jantung sekitar 13%. Namun bila yang terjadi adalah yang sebaliknya, yaitu apabila wanita mengalami patah hati, perceraian dan sebagainya, sistem metabolisme tubuh mereka akan menurun hingga 40%

Sebaliknya, para pria justru bisa mengalami resiko peradangan saat memasuki kehidupan pernikahan. Meski para peneliti memang tidak menemukan dampak yang melindungi dari pernikahan terhadap kesehatan pria, tapi mereka tetap menyarankan para pasangan membuna rumah tangga dengan komunikasi dan quality time yang proporsional. Bukan hanya sekedar sibuk mengurus rumah tangga dan tertekan akan konflik-konflik kecil.

Penelitian ini juga hanya mengambil gambaran secara umum saja, mengenai bagaimana kondisi biologis seseorang bisa berhubungan dengan kondisi sosialnya, seperti yang disampaikan Bridget Goosby, seorang pakar sosiologi yang turut memperhatikan penelitian ini.

Daripada pacaran lama-lama dan membuat kita sakit karena kebanyakan makan hati, kenapa tidak menikah saja, Ladies?

By : Vitha Puspitha and #PutriDewi
Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/75930-menikah-bisa-membuat-jantung-wanita-lebih-sehat.html

No Comments

Leave a Reply