Film ‘PETUALANGAN SHERINA’ Bakal Dipentaskan di Panggung Theater

Kapanlagi.com – Masih ingat dengan film musikal anak-anak yang berjudul PETUALANGAN SHERINA? Yap, kini film tersebut pun siap dipentaskan di panggung theater. Bersama Nurul Susantono selaku founder Jakarta Move In dan produser musikal, ia pun mengungkapkan persiapan yang dibutuhkan untuk pentas ini.

“Sebenernya wacana dan keinginan kita ada dari tahun 2014. Waktu itu lagi mentoring session bareng mbak Mira, mas Riri. Kita belajar banyak. Ada yang nyeletuk, ‘bikin dong PETUALANGAN SHERINA,’ terus mbak Mira jawab, ‘bisa aja, tapi kan nggak mesti kita yang bikin’ ” ujar Nurul Susantono menceritakan awal tercetusnya ide membawa PETUALANGAN SHERINA ke panggung theater, ditemui di Galeri Indonesia Kaya, GI, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

Film 'PETUALANGAN SHERINA' siap dipentaskan di panggung theater © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Film ‘PETUALANGAN SHERINA’ siap dipentaskan di panggung theater © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tak hanya itu saja, Nurul juga mengungkapkan kalau ia pun langsung mempelajari berbagai elemen dalam pementasan drama musikal. Setelah dirasa cukup, ia dan timnya kemudian memberanikan diri untuk mengajukan ide pada Mira Lesmana dan Riri Riza.

“Setelah belajar banyak ilmu drama musikal itu sendiri, aku dan tim inti memberanikan diri mengutarakan ide ini ke mbak Mira dan mas Riri. Syukurlah disambut dengan support. Disuruh bikin preview adegan apa yang mau dibikin versi panggung, disuruh bikin proposalnya juga. Peletakan konsep-konsep lagu yang mau kita tambahin,” lanjutnya.

Bersama Mira Lesmana dan Riri Riza, Nurul Susantono siap sajikan kembali kisah seru Sherina dalam pentas musikal © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Bersama Mira Lesmana dan Riri Riza, Nurul Susantono siap sajikan kembali kisah seru Sherina dalam pentas musikal © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Semakin menarik karena mengingat proses audisi yang berlangsung pada bulan Januari sampai Maret lalu. Tak hanya sekedar audisi para pemain, Nurul dan timnya juga melakukan sejumlah latihan mulai dari musik, hingga koreografi untuk acara yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada tanggal 15 sampai 17 September mendatang.

“Audisi online via Instagram, diikuti 2001. Disaring menjadi 45 orang casts PETUALANGAN SHERINA. Audisi musisi dan audisi crew juga. Seleksinya dari 1 Januari sampe 1 Maret. Mulai belajar lagu, koreo, segala macam itu 1 April. Jadi latian kita udah 5 bulan,” pungkasnya.

No Comments

Leave a Reply