Akhir Pekan, Kulineran Yuk di Pasar Semawis Semarang

detikTravel Community – Berakhir pekan di Semarang, ada satu lokasi kuliner yang wajib dikunjungi. Pasar Semawis di kawasan Pecinan kota bisa jadi pilihan.

Pasar Semawis adalah pasar malam di daerah Pecinan Kota Semarang. Ini merupakan pusat jajanan terpanjang yang ada di Semarang, tepatnya di sepanjang jalan Gang Warung, Pecinan. Pusat kuliner Semawis hanya buka pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dari jam 6 sore hingga jam 11 malam. Di jalan sepanjang kurang lebih 200 meter ini ada lebih dari 100 tenda penjual makanan dan minuman.

Pasar Semawis menyajikan beraneka ragam hidangan mulai dari yang tradisional hingga internasional bahkan makanan kekinian. Mau cemilan ringan maupun makan berat juga banyak pilihannya. Menu halal maupun non-halal juga tersedia di sini.

Pasar kuliner Semawis tak pernah sepi pengunjung, apalagi di malam Minggu. Pengunjung harus siap berdesak-desakan dan mengantre panjang untuk membeli menu pilihan. Pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat Semarang dan sekitarnya, tetapi juga wisatawan dari luar Semarang.Â

Pisang plenet khas Semarang, nasi ayam, es puter, kue serabi, aneka sate, seafood, pancake, makanan ala korea, Japanese food, dan masih banyak lagi pilihan yang memanjakan lidah.

 

Sumber : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4185102/akhir-pekan-kulineran-yuk-di-pasar-semawis-semarang

No Comments

Leave a Reply