Abu Vulkanik Gunung Agung Sampai ke Gianyar, BPBD Bagikan Masker Gratis untuk Pengendara

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Abu yang disemburkan Gunung Agung, Karangasem pascaerupsi vulkanik telah mencapai Kabupaten Gianyar, khususnya Gianyar kawasan Timur dan Utara.

Petugas BPBD Gianyar pun langsung sigap memberikan masker pada setiap pengguna jalan, Minggu (26/11/2017).

Pantauan Tribun Bali, masker berwarna merah muda dibagikan secara cuma-cuma pada setiap pengguna jalan yang saat berkendara tidak memakai masker.

Pembagian masker dilakukan sejak pukul 08.30 Wita. Lokasi pembagian masker ini berada di lampu merah Bitera dan Desa Sidan.

Kepala BPBD Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya mengatakan, pihaknya saat ini memiliki 10 ribu cadangan masker.

Terkait jumlah yang akan dibagikan, kata dia, itu sesuai kebutuhan. Sebab tidak sedikit masyarakat yang secara sadar sudah menyiapkan masker sendiri untuk mengantisipasi hal ini.

Digjaya mengatakan, pusat pembagian masker sementara, dilakukan di kawasan Sidan dan Biteran. Sebab menurut dia, abu vulkanik hingga saat ini, baru sampai hingga di Gianyar bagian Utara dan Timur saja.

“Kita bagikan sudah pukul 08.30 Wita. Sejauh ini baru di kawasan Gianyar Utara dan Timur saja. Kita punya cadangan 10 ribu masker,” ujarnya.

Menurut Digjaya, masker tersebut memang sudah sejak lama disiapkan untuk mengantisipasi hal ini. Terkait apakah penerima masker hanya warga Gianyar, Gung Digjaya mengatakan tidak.

“Setiap pengguna jalan yang tidak bawa masker, kami stop dan berikan masker secara gratis,” ujarnya. (*)

 

Sumber : http://bali.tribunnews.com/2017/11/26/abu-vulkanik-gunung-agung-sampai-ke-gianyar-bpbd-bagikan-masker-gratis-untuk-pengendara

No Comments

Leave a Reply